ReturnKey didirikan sejak 2020 untuk tangani proses pengembalian barang di e-commerce / ReturnKey

ReturnKey Dikabarkan Bukukan Pendanaan Seri A dari Argor, Vertex, dan Gharage

Startup pengembang platform manajemen pengembalian barang ReturnKey dikabarkan telah mendapatkan pendanaan seri A dari Argor (Go-Ventures), Vertex Ventures, dan Gharage. Menurut data yang telah diinput ke regulator, seperti dikutip Alternative.pe, nilainya mencapai $9,7 juta atau setara Rp157 miliar.

Mengutip dari sumber data yang sama, sebelumnya ReturnKey juga sempat membukukan pendanaan awal (seed) pada pertengahan 2022 senilai $3,7 juta dari sejumlah investor, termasuk Vertex, D Global Ventures, Genesis Alternative Ventures, dan beberapa lainnya.

Startup berbasis di Jakarta ini didirikan sejak 2020 oleh dua orang co-founder: Dalton Fouts (CEO) dan Will Henry (CTO).

Layanan Return Management System (RMS)

Memanfaatkan sistem manajemen pengembalian secara efisien adalah faktor penting untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan. Banyak bisnis online saat ini masih mengelola pengembalian secara manual yang memakan waktu dan tidak efisien. Dari pain point ini, RMS dinilai menjadi relevan untuk membantu bisnis.

Secara umum, ReturnKey adalah platform yang digunakan untuk mengelola pengembalian, keluhan, dan klaim pelanggan. Platform ini menawarkan automasi proses kerja untuk menghindari masalah manajemen pelanggan yang mahal dan mengurangi kompleksitas terkait catatan pengiriman. ReturnKey dapat diintegrasikan dengan platform e-commerce,  omnichannel, sistem CRM, serta sistem logistik dan transportasi.

Setelah terintegrasi dengan platform e-commerce, pelanggan dapat mendaftarkan pengembalian mereka melalui menu ReturnKey yang embedded di situs/aplikasi, kemudian memilih satu atau lebih item untuk dikembalikan. Toko akan menerima semua informasi secara real-time dan dapat memprosesnya.

Published by

Randi Eka

Experienced writer with a demonstrated history of working in the information technology and education industry